Bobby Adhityo Rizaldi Terpilih Jadi Ketua Umum Pertama IA-Smabel

KATANDA.ID, Jakarta – Bobby Adhityo Rizaldi anggota DPR dari Fraksi Partai Golkar dan juga Ketua DPD Partai Golkar Sumatera Selatan (Sumsel), pekan lalu terpilih sebagai Ikatan Alumni SMP Negeri 115 Jakarta disingkat IA-Smabel.

Bobby Adhityo Rizaldi adalah salah seorang alumni SMP Negeri 115 Jakarta, para alumni berhimpun sepakat membentuk perkumpulan pada Musyawarah Perwakilan Angkatan – lulusan alumni SMP Negeri 115 Jakarta, yang digelar pada Minggu 5 Februari 2023.

“Ikatan Alumni SMP Negeri 115 Jakarta atau IA-Smabel, merupakan organisasi yang didirikan berdasarkan semangat guyub, kesadaran dan atas keinginan serta kepedulian para lulusan SMP Negeri 115 Jakarta untuk mewadahi aspirasi dan kreativitas anggotanya dalam perwujudan pengabdian secara nyata kepada masyarakat. Pembentukan perkumpulan ini diharapkan dapat bermanfaat bagi para alumni, sekolah dan republik tercinta,” kata Denny Yerianto sebagai ketua inisiator IA-Smabel, Selasa (14/2).

Menurut Denny, persiapan pembentukan IA-Smabel ini sendiri telah dilakukan bersama 12 inisiator lain yang berkordinasi dengan pihak sekolah dan 44 perwakilan-perwakilan angkatan lulusan SMP Negeri 115 Jakarta.

“Sejak enam bulan lalu kami mulai mengumpulkan para alumni melalui berbagai kegiatan pendahuluan, sepertipengajian agama Islam, kegiatan donor darah dan kegiatan pertandingan bola basket serta kegiatan sosial lainnya,” ujar Ardiansyah yang juga salah seorang inisiator IA-Smabel bidang kegiatan sosial alumni.

“Melalui kegiatan tersebut diharapkan para alumni dapat saling bersilaturahmi dan merasakan manfaat daripembentukan perkumpulan IA-Smabel nantinya,” katanya.

Bersamaan dengan deklarasi pembentukan Ikatan Alumni SMP Negeri 115 Jakarta atau IA-Smabel juga dilaksanakan pemilihan Ketua IA-Smabel yang pertama.

“Melalui survei para alumni, panitia menjaring 80 nama dan mengerucut dua nama kandidat. Melalui pemilihan oleh perwakilan angkatan, telah memilih dan memutuskan Bobby Adhityo Rizaldi sebagai ketua Ikatan Alumni SMP Negeri 115 Jakarta,” kata Muhammad Nur Kamaluddin Ketua Panitia Pemilihan.

Bobby Adhityo Rizaldi adalah alumnus SMP Negeri 115 Jakarta angkatan 1988 yang berkesempatan melanjutkan pendidikan MBA di Cleveland State University, USA. Bobby menjabat sebagai anggota DPR-RI selama tiga periode (2009–2014, 2014–2019, dan 2019–2024) dan saat ini Bobby bertugas sebagai Anggota DPR Komisi I juga menjabat Ketua DPD Partai Golkar Sumatera Selatan.

Dalam sambutan tertulis melalui pesan elektronik, Bobby Adhityo Rizaldi menyampaikan, “Saya mengucapkan terima kasih atas kehormatan yang diberikan dan apresiasi kepada seluruh alumni dan semua pihak yang telah bekerja keras dengan ikhlas mewakafkan waktu dan tenaganya, untuk mempersiapkan wadah IA-Smabel. Semoga kami bisa melaksanakan tugas yang diberikan, dengan amanah dan bisa memberikan manfaat seluas-luas nya untuk kemaslahatan seluruh alumni Smabel, juga stake holder terkait.”

Bobby mengajak, mari kita merajut tali silaturahim antar alumni Smabel antar angkatan yang lebih erat, sinergis dalam platform baru Ikatan Alumni SMP Negeri 115 Jakarta.

Bertho Darmo Poedjo Asmanto salah seorang inisiator dan senior alumni menyampaikan harapannya, “IA-Smabel membawa nama besar sekolah SMP Negeri 115 Jakarta. Dan kami percaya Ketua IA-Smabel terpilih akan mampu mendorong tercipta kemitraan strategis antar alumni melaluipengembangan program sosial kemasyarakatan dan pengembangan sumber daya alumni.”

Sementara itu Wakil Kepala Sekolah SMP 115 Sri menyampaikan harapan dari pihak sekolah, “Semoga IA-Smabel dapat bermanfaat bagi para alumni dan sekolah serta Indonesia.” (mas)

Sumber : Bobby Adhityo Rizaldi Terpilih Jadi Ketua Umum Pertama IA-Smabel – katanda.id

Kabar Sekolah Lainnya

Download App Web Sekolah

Nikmati Cara Mudah dan Menyenangkan Ketika Membaca Buku, Update Informasi Sekolah Hanya Dalam Genggaman

Download App Web Sekolah

Nikmati Cara Mudah dan Menyenangkan Ketika Membaca Buku, Update Informasi Sekolah Hanya Dalam Genggaman