Terima Kunjungan OSIS-DPS SMPN 115 Jakarta, Aleg PKS: Senang Bertemu Pemuda yang Semangat Belajar

Jakarta (31/01) — Anggota Fraksi PKS DPR RI dari Dapil Jakarta II, Kurniasih Mufidayati, menerima kunjungan menerima kunjungan dari OSIS dan DPS SMP Negeri 115 Jakarta Selatan di Ruang Meeting FPKS, pada Selasa (31/01), dalam rangka pembelajaran soal keorganisasian sekolah, demokrasi dan lembaga perwakilan di Indonesia.

Perempuan yang akrab disapa Kurniasih ini mengapresiasi rasa ingin tahu yang tinggi dari siswa/i SMPN 115 Jakarta.

“Saya sangat senang dengan kedatangan siswa/i pengurus OSIS dan DPS dari SMPN 115 Jakarta di Ruang Fraksi PKS DPR RI. Hal ini menunjukkan bahwa generasi muda Indonesia punya semangat yang tinggi untuk belajar soal demokrasi dan mempelajari lebih lanjut terkait DPR RI”, ujar Anggota Komisi IX DPR RI tersebut.

Kurniasih pun menjabarkan kepada para siswa/i  SMPN 115 Jakarta soal fungsi-fungsi DPR RI.

“Di DPR, ada tiga fungsi utama, yakni fungsi legislasi, fungsi anggaran, dan fungsi pengawasan. Selain itu, DPR itu juga punya fungsi tambahan, meliputi fungsi diplomasi dan fungsi representasi”, jelas Kurniasih.

Mufida pun berpesan kepada pengurus OSIS dan DPS SMPN 115 Jakarta Selatan untuk dapat membagikan pengalaman positif mereka kepada rekan-rekan lain di sekolahnya.

“Saya harap pembelajaran yang didapat dari pertemuan dan kunjungan ini bisa dibagikan kepada teman-teman yang lain agar mereka memiliki pengetahuan baru pula terkait mengelola organisasi, pemahaman tentang demokrasi dan lembaga perwakilan”, pungkasnya.

Sumber :Terima Kunjungan OSIS-DPS SMPN 115 Jakarta, Aleg PKS: Senang Bertemu Pemuda yang Semangat Belajar | Fraksi PKS

Kabar Sekolah Lainnya

Download App Web Sekolah

Nikmati Cara Mudah dan Menyenangkan Ketika Membaca Buku, Update Informasi Sekolah Hanya Dalam Genggaman

Download App Web Sekolah

Nikmati Cara Mudah dan Menyenangkan Ketika Membaca Buku, Update Informasi Sekolah Hanya Dalam Genggaman